adsensense champ

Jumat, Desember 24, 2010

Doa Diawal Senja

Ya Allah ya Tuhan kami, Waktu telah berlalu begitu cepat, tak terasa usia kini beranjak senja, bertambahnya usia telah menyadarkan hamba bahwa telah begitu banyak sekali rejeki, karunia, rahmat dan hidayah yang telah Engkau limpahkan kepada hamba yang tidak bisa di ukur oleh manusia atau mesin paling cerdas sekalipun. Nikmat dan karuniaMu sungguh tak terkira.
Namun, sebagai manusia, sudah sewajarnya dan sepantasnya hamba selalu berdoa dan meminta kepada Engkau Sang Pemilik Segalanya, Sang Maha  Pencipta, Maha Pemberi dan maha Penerima.
Ya Allah ya tuhan kami,
Ampunilah dosa hamba,
dosa anak istri hamba,
dosa saudara dan keluarga hamba,
dosa sahabat sahabat hamba,
dosa baginda Nabi, saudara sahabat dan seluruh umat beliau.
Ampunilah dosa bapak ibu hamba Ya Allah
Ampunilah saudara dan nenek moyang hamba yang telah mendahului hamba
Ampunilah mereka dari siksa api kubur dan neraka
Berikan mereka tempat di sisiMu, berikan mereka tempat di surgaMu
Ya Allah ya Tuhan kami
Tunjukkanlah kepada kami
Jalan yg terang, benar lagi lurus
Seperti jalannya orang orang Engkau berkati
Bukannya jalan orang orang yang telah Engkau murkai.
Ya Allah ya Tuhan kami.
Berikanlah kepada kami rejeki yang halal dan nikmat,
Agar dapat kami menghidupi keluarga kami dengan rejeki yang halal tersebut
Agar anak keturunan kami terbebas dari segala macam bentuk kemaksiatan yang ditimbulkan akibat rejeki yang Haram,
Agar lancar otak kami dalam berfikir, kaki kami dalam melangkah serta menapaki kehidupan ini.
Berikanlah rejeki kepada mereka saudara saudara kami yang tidak berkecukupan, limpahilah mereka dengan kesenangan dan kebahagiaan dunia dan akherat atas apa yang telah mereka perbuat demi menafkahi keluarga mereka. Tukarkanlah keringat dan darah yang telah mereka kucurkan demi kebaikan dengan nikmat dan karunia-Mu.
Ya Allah ya Tuhan kami
Tundukkanlah pandangan mata kami kepada kedua orang kami, haluskanlah tutur kata kami kepada orang yang lebih tua daripada kami, lapangkanlah, mudahkanlah dan berkahilah segala urusan kami.
Berikanlah kesabaran kepada kami, kelapangan hati dan kematangan jiwa dalam berfikir, bersikan dan bertindak
Ya Allah ya Tuhan kami,
Jauhkanlah hamba, saudara hamba, para sahabat hamba dan semua umatMu dari segala bentuk kekejian dan kemaksiatan dalam hidup ini,
Tanamkanlah rasa kasih sayang dan saling mengasihi antar sesama kepada kami semua ya Allah, agar tidak ada lagi segala macam bentuk kekejian kekejaman dan kejahatan di muka bumi ini.
Agar tidak ada lagi penindasan, peperangan dan saling menyakiti antar sesama.
Ya Allah ya Tuhan kami
Anugerahilah kami, keluarga hamba, saudara, kerabat, sahabat dan para pemimpin kami
Rasa welas asih, budi pekerti yang luhur, pikiran perkataan dan perbuatan yang bersih jujur dan bertanggung jawab lagi bermanfaat bagi kami dan sesama kami.
Jauhkanlah hamba, keluarga hamba, saudara, kerabat, sahabat dan para pemimpin kami dari sifat dan sikap yang sombong, fasik, iri hati, dengki, bakhil, kikir, dan selalu berkeluh kesah.
Lapangkanlah dada kami dalam menerima cobaanMu, berilah kekuatan lahir bathin bagi kami untuk melalui segala tantangan, rintangan dan cobaan dalam hidup ini.
Ya Allah ya tuhan kami
Berilah kami kekuatan jasmani dan rohani, kesehatan jiwa dan raga, agar kami bisa selalu tetap mendirikan sholat, berikanlah rejeki yang berlimpah kepada kami, agar kami bisa selalu berzakat, berinfak, bershadakoh dan menyantuni fakir miskin dan kaum duafa.
Ya Allah ya tuhan kami
Jadikanlah Anak keturunan kami kelak sebagai anak yang berbakti kepada orang tua, agama nusa dan bangsa.
Jadikanlah mereka sebagai manusia yg mandiri, manusia yang soleh dan solikah, berwawasan luas, jujur lagi tidak sombong.
Jadikanlah mereka kelak sebagai seorang yang dapat dibanggakan bagi keluarga, agama nusa dan bangsa.
Jadikanlah mereka kelak sebagai seorang yang bisa menjadi pemimpin diantara kaumnya, yang memimpin dengan adil, menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan.
Jadikahlah mereka kelak sebagai seorang yang bisa membawa rakyatnya kedalam kebahagiaan dan kejayaan.
Ya Allah ya Tuhan kami
Ilhamkanlah kepada kami kecerdasan dan budi pekerti yang luhur, dan lindungilah kami dari kejahatan nafsu angkara dunia, lindungilah kami dari segala macam bentuk fitnah keji. Bukakanlah untuk kami pintu pintu rahmat dan karuniaMu dan pintu pintu keutamaanMu
Ya Allah ya Tuhan kami
Berikanlah ketetapan hati kami untuk senantiasa menyembahMu dan tidak pernah membandingkan dan berpaling dariMu.
Berilah kami rasa cinta kasih yang tulus dan murni, dan jangan sampai kecintaan kami kepada dunia ini melebihi kecintaan kami kepadaMu.
Jika Engkau berkenan memangil kami kelak, Panggilah kami dalam Iman Islam dan Ikhsan kepadaMu, berikanlah keikhlasan dan ketabahan sepenuhnya kepada mereka yang kami tinggalkan, jangan sampai mereka meratapi kepergian kami.
Ya Allah ya Tuhan kami
Janganlah Engkau jadikan kami sasaran fitnah bagi kaum yang zhalim, dan selamatkanlah kami dengan curahan rahmatMu dari tipu daya orang- orang yang kafir (Qs. Yunus: 85-86).
Ya Tuhanku, sungguh aku berlindung kepadaMu dari memohon sesuatu yang aku tidak mengetahui hakikatnya. Dan sekiranya Engkau tidak memberi ampunan serta tidak menaruh belas kasihan kepadaku, niscaya aku akan termasuk golongan orang-orang yang merugi (QS. Hud: 47).
Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, ya Tuhan kami perkenankanlah doaku. Ya Tuhan kami berikanlah ampunan kepadaku dan kepada kedua ibu bapakku dan sekalian orang-orang mukmin pada hari terjadinya hisab (hari kiamat) (QS. Ibrahim: 41-42).
Ya Tuhanku, masukkanlah aku secara masuk yang benar, dan keluarkanlah pula aku secara keluar yang benar. Dan berikanlah kepadaku dari sisiMu kekuasaan (pemimpin) yang menolong  (Al-Isro’: 80).
Ya Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami ini. (QS. Al-Kahfi: 10).
Ya Tuhan, lapangkanlah dadaku, mudahkanlah segala urusanku, dan lepaskanlah kekakuan lidahku, agar mereka mengerti perkataanku. (QS. Thoha: 27)
Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi-Mu seorang anak yang baik. Sungguh Engkau Maha Pendengar doa. (QS. Ali ‘Imran: 38).
Ya Tuhanku, aku berlindung kepada-Mu dari bisikan-bisikan setan. Dan aku berlindung pula kepada-Mu, ya Tuhan kami dari kedatangan mereka kepadaku. (QS. Al-Mukminin: 97-98).
Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri dan keturunan kami sebagai penyenang hati, dan jadikanlah kami imam (pemimpin) bagi orang-orang yang bertakwa. (QS. Al-Furqan: 74).
Allaahummagh firlii waliwaalidayya warhamhumaa kamaa rabbayaani shaghiraa.Ya Allah, ampunilah dosa hamba dan dosa kedua orang tua hamba, dan kasihanilah mereka sebagaimana mereka mengasihani hamba sejak kecil.
Rabbana atina fid-dunya hasanatan wa fil ‘akhirati hasanatan waqina ‘adhaban-nar
(Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka)
Rabbana afrigh ‘alayna sabran wa thabbit aqdamana wansurna ‘alal-qawmil-kafirin
(Ya Tuhan kami, tuangkanlah kesabaran atas diri kami, dan kokohkanlah pendirian kami dan tolonglah kami terhadap orang-orang kafir)
Ya Allah ya tuhan kami,
Kiranya seumur hidup kamipun tak akan sanggunp menyelesaikan deretan doa doa dan permintaan kami, karena rejeki karunia dan nikmatMu benar benar tidak terkira dan  tak terhitung.
Terimakasih atas rejeki, nikmat, karunia, ilmu, kesehatan, cinta kasih, kebahagiaan, dan kemudahan yang tiada tara yang telah Engkau berikan dalam kehidupan kami.
Terimakasih telah Engkau berikan hamba keluarga yang bahagia dan sejahtera dengan Istri dan anak yang soleha. Semoga selamanya akan tetap bersama dalam suka duka dan cinta dibawah limpahan karunia dan kasihMu. Amin
Allahumma Shollii Alaa Sayyidina Muhammad wa Alaa Alihi Sayyidina MuhammadAmin amin amin ya Rab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar