adsensense champ

Jumat, Desember 24, 2010

Menang Melawan Malaysiapun Tak Ada Gunanya

Pertandingan partai final leg pertama piala AFF Suzuki Cup 2010 melawan Malaysia pada tanggal 26 Desember mendatang di Stadion Bukit Jalil Malaysia merupakan partai yang sangat berat bagi Indonesia, kenapa demikian? Karena bagi kita sebagai pengamat amatiran dan merupakan supporter jarak jauh yang sangat mengidolakan Indonesia keluar sebagai pemenang, sepertinya akan menuai kendala yang melelahkan dengan negeri jiran ini. Jauh-jauh hari sebelum pertandingan dimulai kita sudah merasakan betapa aura permusuhan yang berbalut balas dendam antara Malaysia dengan Indonesia sangatlah kentaranya, sampai-sampai pertandingan psywar pun sudah mendahului layaknya perang benaran antara supporter Malaysia dengan supporter Indonesia di beberapa milis yang cukup menggerahkan suasana.
Bahkan Malaysia berani sesumbar mengatakan Indonesia hanya setara dengan klub jago kandang yang hanya main dan menang selama pertandingan dilaksanakan di Jakarta, beda dengan Malaysia yang telah teruji dengan melangkah ke final setelah menahan Vietnam di negaranya sendiri.12931734151113587874 Dan mereka berani menyatakan target akan menyarangkan bola ke gawang Indonesia paling sedikit 2 gol dan mempermalukan Indonesia termasuk akan ‘menghina’ lagu kebangsaan Indonesia Raya ketika dikumandangkan sebelum pertandingan dimulai. Begitu jumawanya Malaysia dengan keadaan kemenangan tandangnya di Vietnam akan menjadikan momentum untuk membungkam Indonesia yang diklaim mereka sebagai jago kandang.
Klaim mengklaim memang jagonya Malaysia, kita tentu masih ingat pengalaman ataupun sejarah pengklaiman mereka terhadap kedaulatan negara kita. Mulai dari perbatasan dan teritorial sampai budaya, makanan, dan terakhir ini yang sangat menyulitkan…pertandingan ini yang akan dilaksanakan di Bukit Jalil ini…Menurut Gosip yang tidak dapat dipertanggung jawabkan keberadaannya dan berhubungan erat dengan tulisan yang tidak bermutu ini, bahwa betapapun doa kita dan upaya kita untuk dapat menaklukan Malaysia pada pertandingan akan datang ini dan berupaya menganyang Malaysia yang congkak itu dengan menyarangkan berapapun gol ke gawang Malaysia yang akan menjadi poin penentu kemenangan kita, tidak ada artinya sama sekali…..!
Karena sekali lagi mereka akan berupaya mengklaim gol-gol Indonesia itu yang telah diusahakan dengan susah payah oleh tim Indonesia sebagai miliknya dan akan mendaftarkannya ke badan hak kekayaan dan intelektual Internasional sebagai bagian dan milik mereka yang sah….weleeeeeehhh…;-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar