adsensense champ

Selasa, Januari 18, 2011

Perlukah "Waxing" di Sekitar Mr P?

Shutter Stock
Ilustrasi

TANYA :
 Dok, saya mau tanya.. daerah di sekitar organ intim serta antara anus dan buah zakar saya ditumbuhi rambut yg cukup lebat, dan ini saya rasakan agak mengganggu. Apakah kalau rambut tersebut saya hilangkan entah dengan mencukurnya atau di-waxing ada efek sampingnya bagi saya? Ataukah saya biarkan saja seperti itu? terima kasih atas jawabannya
Jono (25)
JAWAB : Mas jono yang baik, memang setiap orang bisa berbeda atas banyaknya rambut yang tumbuh di daerah tersebut. Tidak semua orang merasa nyaman atas banyaknya rambut yang tumbuh di situ. Itu pulalah yang menyebabkan kadar kenyamanan orang bisa berbeda, dan perasaan tidak nyaman inilah yang membuat mas jono merasa harus mencukurnya agar tidak terlalu lebat.
Saya mengerti mengapa Anda melakukan itu. Tidak hanya Anda, banyak pula yang melakukan hal itu. Mencukur area yang mengganggu tersebut bisa menambahkan rasa nyaman dan juga tampak "enak dilihat" untuk yang tidak menyukai rambut yang tumbuh banyak.
Mengenai mencukurnya, tentu saja ada efek samping yang mungkin bisa terjadi meskpun tidak setiap kali Anda membersihkan area sensitif itu akan terjadi efek samping tersebut. Area kemaluan sangatlah sensitif dan banyak pembuluh darah serta saraf, luka kecil sedikit saja bisa menyebabkan infeksi.
Maka dari itu, mencukur area tersebut memang cukup besar risiko infeksi, terutama jika Anda memakai pisau cukur yang sudah berulang kali pakai dan kadang tanpa kita sadari mungkin saja ada karat di sana yang berisiko menimbulkan infeksi lebih besar. Selain itu, luka terbuka yang terjadi karena bekas cukuran bisa menjadi jalan masuk kuman untuk infeksi.
Bagaimana dengan waxing? Saya rasa yang harus dipertimbangkan adalah efek samping dari waxing yang bisa saja berupa iritasi daerah tersebut, karena waxing merupakan zat kimia dan sekali lagi, tidak semua orang bisa mengalami iritasi maupun alergi tapi risiko ini ada dan bisa terjadi.
Lalu apakah Anda harus mencukurnya? Saya rasa itu saya kembalikan lagi ke Anda, jika Anda bisa menerima apa adanya dan tidak mempermasalahkan banyaknya rambut yang timbul maka saya merasa tidak perlu dilakukan. Tetapi, jika menurut Anda lebatnya area tersebut sangat mengganggu, maka Anda yang bisa memutuskan perlu atau tidaknya dilakukan pencukuran maupun waxing dengan risiko itu.  Saya harap Anda bisa memutuskan apa yang terbaik untuk Anda
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar