adsensense champ

Selasa, Januari 18, 2011

Ngeseks dengan Pasien, Dokter Dipecat




Getty Images
LONDON, SELASA - Seorang dokter harus menanggung malu akibat dari perbuatan tidak senonoh yang dilakukannya. Ia dipecat setelah ketahuan berhubungan seks dengan seorang pasien wanita di tempat praktek.
Setelah sempat tersimpan cukup lama, skandal yang melibatkan Dr Michael Moore (62) akhirnya diproses di sidang pengadilan medis. Moore dinyatakan bersalah karena melakukan pelecehan seksual serta pelanggaran dengan kategori sangat berat.

Skandal itu berawal ketika ia bekerja sebagai dokter pengganti (locum) di Lower Broughton Medical Centre, Salford, Manchester, Inggris, pada bulan Maret 2006 lalu.  Kala itu, ia memeriksa seorang pasien perempuan yang mengeluhkan sakit pada panggulnya. 

Kebodohan Moore saat itu adalah ia tergoda oleh si pasien.  Ia seperti terbius ketika mengangkat tubuh pasien berusia 34 tahun itu saat melakukan pemeriksaan dada. Moore pun lalu melakukan hubungan seks di atas meja periksa dengan pasien yang tidak disebut namanya tersebut.  Sementara pasien lainnya yang mengantri di luar sama sekali tidak mengetahui apa yang telah terjadi di kamar periksa.
Tiga hari kemudian, pria yang kini sudah dicabut izin praktiknya itu sempat ditahan oleh kepolisian dengan tuduhan pemerkosaan. Namun tuduhan itu lalu dicabut karena laporan yang diajukan si pasien perempuan itu ditarik kembali. 

Namun lepas dari tuntutan hukum, Moore yang sempat sekolah di Universitas Liverpool harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di depan sidang Dewan Umum Kesehatan (General Medical Council) Inggris. Dalam sidang dengar pendapat, Moore mengaku bersalah karena telah melakukan perbuatan tidak senonoh. 

Sidang panel GMC sendiri menegaskan bahwa kemampuan Dr Moore untuk praktek telah dirusak oleh alasan perbuatan tak senonoh tersebut. Alhasil, panel GMC menyatakan Moore melakukan pelanggaran kepercayaan yang sangat fatal.
Penasehat GMC Bernadette Baxter menilai bahwa percakapan Dr Moore dengan pasien perempuan itu menjadi terkesan genit dan mengarah pada seks ketika ia menyarankan untuk melakukan pemeriksaan secar fisik. Baxter juga mengatakan bahwa Moore,  yang telah menikah kini pindah ke luar Inggris, terkejut ketika pengakuan pasien perempuan itu.  Dalam penuturannya, perempuan itu mengidamkan pria seperti Moore setelah melihat dokter itu sebulan sebelumnya 
Ms Baxter juga menyatakan bahwa Dr Moore, yang tidak hadir pada saat sidang, merasa tersanjung dan perhatian yang diberikan si pasien semakin meningkatkan kepercayaan dirinya . Moore mengaku bahwa pasien perempuan itu sengaja menggunakan kedua kaki untuk mencapit pahanya selama pemeriksaan. 

Keduanya lalu mulai saling mencium dan berpelukan sebelum kemudian terlibat dalam pergumulan di atas meja pemeriksaan. "Saya harus mengatakan bahwa itu telah membuat saya senang dan saya kira sungguh mengejutkan," ungkap Moore dalam sebuah pernyataan yang dibacakan dalam sidang. 
Sumber : BBC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar