adsensense champ

Kamis, Januari 27, 2011

Bercinta sambil tertawa itu sehat




VIVAnews - Berhubungan seks dan tertawa ternyata memiliki kesamaan manfaat. Keduanya bermanfaat dalam dalam menurunkan tingkat stres.

Saat Anda berhubungan seks atau tertawa terjadi sebuah reaksi biokimia yang cukup kompleks. Reaksi inilah yang memiliki manfaat untuk menekan produksi hormon-hormon penyebab stres seperti cortisone dan adrenaline. 

Berhubungan seks dan tertawa menciptakan suasana rileks. Kondisi ini juga memicu produksi endorphin yang bermanfaat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Endorphin bermanfaat untuk meredakan rasa sakit seperti sakit kepala, nyeri sendi, migrain. Sementara peningkatan hormon estrogen pada perempuan saat berhubungan intim bermanfaat mencegah sindrom PMS. 

Peneliti dari Universitas Stanford mengatakan bahwa tertawa 100 kali memiliki manfaat yang sama dengan berolahraga mengayuh dayung selama sepuluh menit. "Kami menggunakan sekitar 80 otot untuk tertawa dengan lebih banyak tekanan pada otot-otot perut, ini bermanfaat untuk mendukung kesehatan saluran pencernaan, ujarnya. 

Namun, tentu saja konyol jika dikatakan tertawa dapat menggantikan kebugaran atau akan membantu kita untuk mengembangkan kekuatan atau stamina. Tapi pasti akan meningkatkan efek yang dihasilkan, katanya berdasarkan penelitian.

Sementara menyangkut kegiatan seks, adanya gairah seks bisa membakar 200 kalori selama 15 menit. Pacu jantung pun bisa meningkat dari 70 menjadi 150, sama ketika Anda melakukan olahraga. 

Tertawa juga melatih otot-otot wajah. Aktivitas ini membantu meningkatkan suplai darah ke otak. Hasilnya bisa memberikan efek baik untuk mental Anda sehingga bisa menghasilkan ide segar yang memunculkan keputusan tepat di kepala Anda. 

Jadi bercinta sambil tertawa diyakini memberi manfaat ganda bagi kesehatan. Memang tak ada fakta-fakta penelitian yang dapat mendukung kesimpulan itu. Hanya Anda sendiri yang dapat membuktikannya.

Sumber : www.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar