adsensense champ

Rabu, Januari 26, 2011

Apa yang menentukan kepuasan seksual wanita?




VIVAnews - Wanita yang mendapatkan kepuasan seksual, biasanya memiliki tingkat kesejahteraan lebih tinggi dibandingkan wanita yang kurang puas dalam kehidupan seksualnya. 

Hal ini diungkapkan oleh seorang peneliti dari Women's Health Program di Monash University. Penelitian tersebut turut melibatkan 295 wanita dengan usia antara 20 hingga 65 tahun. Terbukti, para wanita tersebut melakukan hubungan seks lebih dari dua kali dalam satu bulan. 

"Kami ingin meneliti hubungan antara kepuasan seksual wanita dengan tingkat kesejahteraannya dalam masyarakat," kata salah satu peneliti, Dr. Sonia Davison, dari Women's Health Program di Monash University, seperti vivanews kutip dari laman healthday.com

"Kami menemukan bahwa wanita yang tidak mendapatkan kepuasan seksual memiliki kesejahteraan dan tingkat kesehatan rendah. Penemuan ini terkait pentingnya memperhatikan kesehatan, terutama pada organ intim wanita," tambah Davison.

Lebih dari 90 persen wanita yang terlibat dalam penelitian juga mengatakan inisiatif aktivitas seksual mereka lebih sering berasal dari pasangannya. Hal ini menggambarkan bahwa aktivitas seksual mereka juga besar dipengaruhi oleh pasangannya bukan hanya dari kesehatan dan kesejahteraannya. 

Davison turut mengungkapkan fakta bahwa, wanita yang mengidentifikasi dirinya tidak mendapatkan kepuasan secara seksual, sebagian besar mengaku melakukan hubungan seks hanya untuk memenuhi keinginan pasangannya. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa frekuensi melakukan hubungan seks bukan menjadi indikator kepuasan pada wanita.

Sumber : www.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar