adsensense champ

Rabu, Januari 05, 2011

Seks Bisa Bikin Buta, Benarkah?

(c) mirror
Ada pepatah yang mengatakan bahwa cinta itu buta. Namun, apakah Anda juga pernah mendengar bahwa bercinta dapat menyebabkan kebutaan?
KapanLagi.com -

Oleh: Vindi Karsita

Memang hal ini terdengar aneh, bahwa orang akan mengalami kebutaan secara sementara setelah ia mengalami orgasme. Namun, para ahli kedokteran mengatakan mungkin hal ini dapat terjadi.

Sulit dipercaya memang, namun fakta menyebutkan bahwa ada beberapa orang yang telah mengalami hal aneh ini. Menurut para ahli setelah berhubungan seks, mereka mengalami vasoconstriction, penyempitan pembuluh darah yang menyebabkan aliran darah ke mata terhambat. Dari sinilah kemudian seks dapat menyebabkan kebutaan.

Contoh kasus yang terjadi diungkapkan oleh seorang dokter di Denmark. Disebutkan bahwa seorang pria berusia 66 tahun, menjadi buta di salah satu matanya setiap kali ia mengalami orgasme. Pria ini melakukan hubungan seks selama dua atau tiga kali setiap minggunya, dan setiap kali itulah salah satu matanya tidak dapat melihat dalam waktu beberapa menit.

Kasus yang sama terjadi pada tahun 2008. Ini terjadi pada seorang wanita berusia 48 tahun. Ia mengaku tiga menit setelah berhubungan seks, ia mengalami pusing, dan kemudian salah satu matanya menjadi buta.

Percaya atau tidak, kedua hal itu terjadi di sekeliling kita, dan mungkin Anda juga pernah mengalaminya. Namun jangan sampai fakta tersebut menjadikan Anda takut dengan seks. Karena kebutaan yang ditimbulkan tidaklah permanen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar