adsensense champ

Jumat, Januari 14, 2011

EJAKULASI LAMBAT PADA PRIA

Jika beberapa pria atau laki-laki mengeluhkan ejakulasi dini sebagai  masalah mereka, justru ada pria yang mengalami apa yang dinamakan ejakulasi lambat. Ejakulasi lambat sendiri adalah keadaan dimana pria mengalami kesulitan untuk ejakulasi dalam hubungan seksual. Menurut Paula Hall, seorang psikoseksual therapist, penyebab fisik dan psikologis adalah faktor yang menyebabkan ejakulasi lambat
Mengenal lebih jauh ejakulasi lambat. Ejakulasi lambat sering dikenal juga  dengan sebutan kesulitan ejakulasi. Berlawanan dengan ejakulasi dini, pada penderita ejakulasi lambat justru merasa orgasme sangat sulit dicapai atau bahkan tidak mengalaminya sama sekali.
Wanita sering merasa tidak puas dan kerap menyalahkan si pria akan kondisinya tersebut. Alhasil, pria  dapat merasa malu, terkucilkan, tertekan dan kemudian menjadi frustasi.  Kondisi ini dialami beberapa pria sepanjang kehidupan seksual mereka. Sebagian di antara mereka tidak mengalaminya saat melakukan masturbasi, namun terjadi saat melakukan hubungan seksual dengan pasangannya. Beberapa lainnya mengalaminya di dua aktifitas tersebut.
Ejakulasi Mundur
Orang-orang sering menganggap ejakulasi lambat dan ejakulasi mundur adalah 2 hal yang sama. Namun sebenarnya kedua istilah itu merujuk kepada dua kondisi yang berbeda. Ejakulasi lambat sendiri telah dijelaskan pada bagian atas. Sedangkan ejakulasi mundur adalah kondisi dimana pria mengalami orgasme walaupun tidak ejakulasi. Sperma mereka tidak dapat keluar tapi justru mundur kembali ke kandung kemih.
Pada kondisi ejakulasi mundur, pria kerap menemukan air seninya berwarna keruh. Ini disebabkan karena tulang belakang yang cidera, penyakit syaraf, diabates, atau efek samping dari operasi prostat. Kembali kepada ejakulasi lambat. Sebenarnya ada beberapa faktor yang menjadi pencetusnya yaitu :
Faktor fisik
Penyebab ejakulasi lambat secara fisik bisa saja terjadi karena :
- Adanya penyakit diabetes
- Kerusakan pada sistem syaraf
- Menderita prosta
- Kadar alkohol yang tinggi dalam tubuh
- Efek obat dari resep dokter
Faktor Psikologis
Faktor-faktor psikologis yang dapat menjadi penyebab ejakulasi lambat adalah :
- Anda menganggap suatu hubungan seksual sebagai sesuatu yang harus dilakukan dengan sempurna sehingga menjadi beban tersendiri bagi pikiran Anda. Dengan kata lain, Anda terlalu perfeksionis.
- Karakter Anda yang takut kehilangan kontrol saat melakukan sesuatu juga terjadi dalam konteks hubungan seksual.
- Anda tidak percaya diri dan menganggap diri bukan sebagai pecinta yang baik. Pikiran-pikiran seperti itulah yang menyebabkan semuanya menjadi kenyataan.
- Dalam benak Anda yang terdalam, ada pemikiran bahwa hubungan seks adalah sesuatu yang buruk. Mungkin ini dipengaruhi oleh pengalaman-pengalaman masa kecil Anda tentang seks adalah tabu atau mungkin karena trauma tertentu.
- Masih ada hal lain yang menganggu di pikiran Anda yang biasanya tentang pekerjaan yang belum selesai. Tentu ini akan menyebabkan aktifitas seksual Anda menjadi terganggu. Anda tidak dapat berkonsentrasi.
- Gugup. Mungkin ini karena Anda melakukan hubungan seksual untuk pertama kalinya? Konsentrasilah pada sensasi fisik dan fantasi favorit Anda untuk menghilangkan rasa gugup Anda.
- Masih terdapat masalah yang mengganjal antara Anda dan pasangan juga menjadi faktor mengapa hubungan seksual berjalan dengan tidak lancar. Kalau sudah begini, Anda lebih baik menunda aktifitas seksual tersebut dan menyelesaikan segala masalah yang ada.
Berikut ini adalah beberapa saran dan teknik latihan yang dapat digunakan agar ejakulasi lambat tidak terjadi :
- Hubungan seksual harus dilakukan ketika Anda benar-benar merasa rileks dan nyaman
- Coba untuk fokus kepada sensasi seksual yang anda harapkan
- Pikirkan fantasi seks favorit Anda untuk menutupi segala gangguan dalam pikiran ketika berhubungan seksual.
- Selalu mencoba posisi lain yang dapat membangkitkan dan memaksimalkan gairah seksual Anda.
- Kurangi atau bahkan hentikan konsumsi alkohol Anda.
- Jangan menggunakan obat-obat yang terlarang atau tidak jelas efek sampingnya.
- Jika ejakulasi lambat terjadi karena efek obat, solusinya adalah dengan berkonsultasi pada dokter.
-Mengubah kebiasaan Anda. Hal ini dilakukan ketika Anda biasanya bermasturbasi dengan cara yang sama. Variasikan gaya masturbasi Anda agar anda tahu bagaimana cara merespon sesuatu yang lain. Dengan begini Anda tidak akan menemukan masalah ketika pertama kali berhubungan seksual yang sebenarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar