adsensense champ

Kamis, Maret 24, 2011

Sunbathing Tingkatkan Libido Pria?

KONTROVERSI seputar sunbathing di negara barat masih terus bergulir. Namun, temuan teranyar mengungkap bahwa bintik-bintik pada kulit yang diperoleh dari berjemur dapat meningkatkan gairah seks pria. Wow!

Pasalnya, nutrisi penting yang dihasilkan dalam tubuh setelah terkena paparan sinar matahari dapat meningkatkan level testosteron seiring dengan meningkatnya kadar vitamin D. Hal ini juga dapat diperoleh dari konsumsi minyak ikan dan daging.
Seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (2/2/2010), para peneliti di Medical University of Graz di Austria menemukan, pria yang mengonsumsi setidaknya 30 nanogram vitamin D, memiliki hormon seksual yang jauh lebih tinggi daripada mereka yang kurang mengonsumsi vitamin D.

Jumlah rata-rata dari kenaikan testosteron sepanjang tahun mengalami fluktuasi yang sama dengan kenaikan vitamin D. Namun, keduanya mengalami menurun pada bulan Oktober -awal bulan musim dingin- dan mencapai tingkat terendah radiasi matahari di bulan Maret, karena radiasi pada waktu ini sangat lemah.

“Pria yang memastikan tubuhnya memiliki level vitamin D yang cukup adalah sangat baik. Sebab ini berpengaruh pada level testosteron dan libido mereka,” ungkap Ad Brand, peneliti dari Sunlight Research Forum di Veldhoven, Netherlands.

Penemuan baru kembali mem-back up penelitian sebelumnya seputar hal ini. Dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa satu jam dari paparan sinar matahari dapat meningkatkan testosteron seorang pria sebesar 69 persen. Testosteron adalah hormon seks pria yang paling penting. Pada pria, hormon ini sebagian besar bertanggung jawab untuk pertumbuhan organ-organ seksual, pembentukan dan memelihara karakteristik maskulinitas pria, produksi sperma, dan mengontrol hasrat seks pria.

Lantas, apa hubungan antara sunbathing? Sebanyak 90 persen vitamin D dalam tubuh diproduksi oleh kulit, dan pancaran yang diperoleh dari radiasi UV memberikan lebih banyak vitamin D. Tingkat vitamin D rata-rata 30 nanogram per mililiter darah (30 ng/ml) mewakili nilai ilmiah bahwa vitamin D memiliki cukup positif. Dan, nilai optimal vitamin D dalam tubuh antara 40 dan 60 ng/ml.

Sumber: okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar