adsensense champ

Jumat, Maret 11, 2011

Balita Super Besar Ancam Teman Bermain

BEIJING – Seorang balita yang memiliki kelebihan berat badan, berjuang untuk mengurangi bobotnya setelah dianggap membahayakan teman seumur yang biasa bermain dengannya. Berat balita tersebut hampir setara dengan 10 buat batu besar.
Xia Hao yang berusia tiga tahun membuat pusing ibunya akibat berat badannya yang melebihi batas. Hingga kini Xia terus ditolak di beberapa tempat penitipan anak di Guangzhao, China. Dia dianggap membahayakan kesehatan anak-anak lain yang seumuran dengannya.
“Dia tidak memiliki niat untuk menyakiti anak yang lain. Dia hanya sedikit lebih besar dan senang bermain. Saya pernah membawa untuk berolahraga, namun sulit baginya mencari pakaian renang yang sesaui baginya,” ungkap Xia Lin, ibu dari Xia Hao seperti dikutip orange, Kamis (14/10/2010).
Beberapa dokter yakin jika balita super tersebut memiliki penyakit kelainan hormon pertumbuhan. Sementara beberapa orang percaya jika Xio merupakan korban kebijakan Pemerintah China yang hanya mengizinkan satu orang anak, sehingga orangtuanya memanjakan dirinya terlalu berlebihan.
Dokter Lu Hong dari Rumah Sakit Anak Guandong menyatakan, Xio tidak hanya mengalami kelebihan berat badan, tetapi juga tinggi yang tidak normal. Menurutnya pertumbuhan Xio harus dikendalikan, jika tidak jantungnya tidak akan pernah tahan dengan kondisi tubuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar